Senin, 07 Oktober 2013

5 tips cara supaya terhindar dari depresi

Dalam kehidupan sehari-hari tentunya kita mempunyai berbagai macam cobaan yang harus kita hadapi dan itu membutuhkan suatu energi dalam diri untuk bisa melewati itu semua, apa lagi jika kita sudah dalam keadaan depresi maka sebaiknya kita harus cepat untuk move on, dan semoga tips untuk cara terhindar dari depresi ini bisa membantu.

5 tips cara supaya terhindar dari depresi :


1 . Sebaiknya berada dalam ruang yang cukup akan cahaya dan sinar matahari

Kurangnya tubuh kita terkena sinar matahari akan berpengaruh pada sekresi hormon yang ada dalam tubuh yang disebut melatonin, dan ini bisa menyebabkan suasana hati menjadi buruk atau bad mood, putus asa dan kondisi tubuh lesu.

Melatonin biasanya bekerja pada malam hari atau keadaan ruangan gelap. pada saat melatonin bekerja maka tubuh akan merasa lemah,lesu dan perasaan yang tidak baik.

Keadaan seperti ini bisa terjadi pada orang yang suka diam didalam ruangan atau kamar dengan ruangan tertutup dan kurang cahaya pada ruangan tersebut. Dan selanjutnya maka tubuh akan lemas dan ingin selalu untuk berbaring dalam kasur.

Dalam keadaan seperti diatas maka kebanyakan orang akan menderita depresi.

Jika dalam ruangan tersebut tidak memungkinkan untuk sinar matahari masuk dalam ruangan yang kita tempati maka sebaiknya ruangan tersebut dipasang lampu yang mempunyai pencahaan yang baik sehingga ruangan tersebut terasa terang.

Dan ada baiknya jika kita berjalan-jalan sore tanpa menggunakan kendaraan bisa berjalan kaki atau menggunakan sepeda, maka itu akan lebih baik bagi tubuh.

2. Cari kesibukan dan inspirasi.

Untuk mengatasi depresi bisa juga kita melakukan banyak kegiatan setiap harinya dan dengan begitu maka pikiran kita akan tetap terjaga pada kesibukan yang kita kerjakan, carilah kegiatan yang kita sukai bisa hoby, pekerjaan sampingan, bercanda dengan teman atau kegiatan lainnya yang positif.

    • Melakukan  kegiatan yang disukai
    Dengan mengikuti berbagai kegiatan yang kita sukai maka kita bisa sedikit membantu dan terhindar dari depresi yang kita hadapi kegiatan itu bisa olahraga, jalan-jalan sore bareng teman, baca buku dan lain sebagainya sesuai dengan hobi kita.
    • Buat rencana untuk sebuah tujuan atau goal

    Berapapun kesukaran dalam menghadapi suatu pekerjaan ataupun masalah yang dihadapi jika kita yakin pada diri dan tuhan serta do'a maka sedikit demi sedikit akan bisa kita selesaikan. Cara yang baik adalah dengan berpikiran yang positif serta tidak pesimis. Dan berikan anda sebuah tujuan atau langkah untuk mendapatkan sebuah goal. Dan jangan terlalu banyak melihat kebelakang kita harus tetap melihat kedepan, buatlah hari ini lebih baik dari kemarin.

    3 . Istirahat, duduk dan santai sejenak.

    Sesekali kita juga bisa untuk memanjakan diri sendiri tapi sebaiknya dalam koridor yang tidak berlebihan maksudnya jangan terlalu banyak memanjakan diri sendiri cukup sesekali, misalnya sekali seminggu, misalnya dengan duduk santai, menonton tv yang membuat kita semangat, atau jika hobi masak maka lakukan itu walaupun masakan kita kurang enak tapi dalam melakukan prosesnya biasanya kita akan semangat dan fokus terhadap itu.

    4.  Diet sehat atau menghindari makanan dan minuman yang tidak sehat.

    Menghindari dari makanan dan minuman seperti alkohol, kafein, dan makanan atau minuman yang mengandung banyak gula, karena gula dan kafein akan memberikan energi yang sesaat yang kemudian akan menyebabkan ketegangan dan masalah dalam tubuh internal.

    Alkohol adalah minuman yang biasanya dipakai untuk menghindari masalah sesaat dan setelahnya kita akan kembali teringat akan masalah kita dan ini bisa juga malah akan menambah masalah, baik tubuh maupun sosial.


    5. Bersosial dengan teman selain teman di satu pekerjaan.

    Bersosial adalah merupakan kebutuhan bagi kehidupan tetapi kita juga harus memilih suatu sosial yang baik pada berbagai aspek kehidupan.

    Bersosial tidak harus dalam sebuah lingkaran tertentu kita bisa memperluas kehidupan sosial kita secara variatif, namum tentunya bersosial itu harus pada sosial yang bermanfaat dan memberikan kita suatu aura positif.

    Usahakan hubungan dengan keluarga dan teman pada hubungan yang dekat, karena tanpa mereka kita akan kemana lagi.

    Semoga kelima tips diatas bisa membantu, dan bisa menjadi solusi dalam kehidupan sehingga hidup akan menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi kita dan orang lain, karena itulah intinya hidup.
    Jika ada kesalahn mohon dimaafkan dan jika ada tambahan silahkan komentar dibawah. Trims

    1 komentar:

    1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

      Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
      -Situs Aman dan Terpercaya.
      - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
      - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
      - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
      - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
      -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
      - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

      8 Permainan Dalam 1 ID :
      Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

      Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
      BBM: 2AD05265
      WA: +855968010699
      Skype: smsqqcom@gmail.com

      BalasHapus