Sabtu, 12 Oktober 2013

5 alasan untuk menanam sayuran organik sendiri

Dengan perubahannya sistem pertanian dari tradisional menjadi modern adalah hal yang cukup membuat banyak perubahan namun seiring dengan perubahan tersebut banyak sekali kita bisa menemui entah itu kelebihan maupun kekurangannya.
Perubahan-perubahan tersebut diantaranya adalah mekanisme dan pertanian homogenisasi yang artinya bahwa disetiap sayuran yang ditanam supaya mereka cepat tumbuh subur maka diberikanlah semacam pupuk seperti zat aditif, pestisida, herbisida, pupuk sintetis dan beberapa teknik produksi masal, dengan begitu kandungan gizi didalam sayuran maka secara langsung akan berpengaruh dan didalamnya terdapat bahan kimia dari pupuk tersebut.

Dan jelasnya dari sayuran tersebut maka akan mempengaruhi kesehatan manusia dan penyakit-penyakit baru bermunculan seperti flu burung, flu babi dan lain sebagainya.
Bahkan organisasi kesehatan mendapatkan laporan bahwa penggunaan  bahan kimia pada makanan adalah hal yang sudah biasa dilakukan selain itu peengemasan makanan pun adalah salah satunya, mereka menggunakan bahan-bahan yang mengandung bahan kimia seperti plastik dan lain sebagainya, dan itu juga mereka sebuah ancaman bagi kesehatan tubuh kita.

Untuk itu jika kita memiliki sedikit ruang dihalaman rumah kita ada baiknya jika kita mulai menanam sayuran sendiri dan dikonsumsi sendiri dengan tanpa pupuk dari bahan kimia, maka itu akan menjadi lebih baik bagi kesehatan tubuh.
vegetables photo: vegetables vegetables.jpg
image source : photobucket.com

5 alasan kenapa seharusnya kita menanam sayuran sendiri :


1 . Didalam sayuran sendiri dengan tanpa pupuk yang berbahan kimia seperti zat adiktif, Berdasarkan penelittian dari asosiasi makanan organik bahwa dalam makanan yang mengandung bahan adiktif akan menyebabkan hiperaktif, osteoporosis, penyakit jantung dan migrain.

2 . Sayuran ditanam sendiri tidak akan mengandung peptisida ataupun pupuk sintetis jika kita menanamnya secara alamai. Sayuran yang mengandung peptisida atau pupuk yang digunakan kedalam sayuran tersebut pada saat ditanam maka sayuran tersebut bisa dikatakan berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia karena mengandung racun.

3. Sayuran alami tidak direkayasa genetika. Sekarang banyak sekali sayuran yang ditanam dengan berbagai macam cara supaya tumbuh subur dan lebih besar dengan menggunakan antibiotik. Pada praktek ini biasanya sayuran akan hambar yang mungkin artinya bahwa kandungan dalam gizi tersebut kurang baik.

4. Sayuran sendiri akan lebih lezat, sayuran dengan ditanam memakai pupuk pepstisida, bahan kimia, antibiotik rasanya akan hambar dan tidak begitu lezat. Tapi jika sayuran hasil ditanam sendiri tanpa pupuk bahan kimia rasanya akan jauh lebih enak.

5. Tanaman sayuran akan ramah terhadap lingkungan. Artinya jika menanam sayuran sendiri tanpa adanya campur tangan dengan bahan kimia maka tanah disekelilingpun akan lebih aman dan jauh terkontaminasi dari bahan kimia. Selain itu kita sudah ikut secara tidak langsung kedalam menciptakan suasana yang aman bagi alam.

Kesimpulannya bahwa dengan menanam sayuran sendiri dan memakan hasilnya maka kesehatan tubuhpun akan meningkat, karena menanam sayuran sendiri tanpa zat adiktif, pestisida, dan lain sebagainya. Jika ada kesalahan dalam penulisan ini mohon dimaafkan dan bisa berkomentar dibawah.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus