Selasa, 08 Oktober 2013

5 tips cara untuk membantu mengatasi depresi

Pada artikel ini bertujuan hanya untuk memberikan informasi sederhana dari penyebab depresi dan cara sederhana untuk mengatasinya. Pada artikel ini mungkin ada kesalahan dan kurang memberikan solusi yang benar. Untuk lebih lanjutnya mungkin bagi anda yang mengalami depresi berat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis yang tepat.

5 tips sederhana untuk mengatasi depresi :


1. Coba pikirkan untuk memelihara binatang peliharaan. Berdasarkan dari penelitian bahwa orang yang memelihara hewan peliharaan seperti kucing dan hewan lainnya memiliki pikiran lebih sehat dari orang yang tidak memelihara hewan peliharaan. Karena katanya hewan memiliki daya tarik tersendiri yang bagi pemilikinya merasa ada rasa cinta atau ikatan antara si hewan dengan pemiliknya sehingga bisa menimbulkan aura yang positif dan bagi orang yang memiliki tingkat depresi atau pun stres yang rendah maka dengan hewan peliharaan akan sedikit membantu.

2. Jaga kesehatan tubuh dengan ber olah raga, olahraga yang paling sehat menurut dokter adalah dengan jalan kaki sehingga tubuh dan jantung akan menjadi sehat, selain jalan kaki sebaiknya biasakan juga jogging, ini juga berdasarkan para ahli bahwa berjalan kaki selama 30 menit akan mengurangi depresi dan kecemasan, jika kita termasuk kedalam orang yang sering dan mudah depresi maka akan mudah juga terkena penyakit jantung. Untuk itu jaga pikiran dan kesehatan tubuh dari menyebabkan depresi.

3. Menjalankan hobi. dengan menjalankan hobi maka setidaknya pikiran menjadi fokus pada hobi yang kita kerjakan, melakukan kegiatan seperti membantu kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya.

4. Kekurangan tidur adalah salah satu penyebab kecemasan, kecemasan merupakan buah dari depresi sehingga hubungannya sangat erat sekali, coba anda untuk mengatur kembali tempat tidur dan bantal yang digunakan sehingga pada saat akan tidur maka tubuh akan terasa nyaman dan mudah untuk tertidur. Perhatikan suhu di kamar anda diusahakan jangan terlalu dingin ataupun hangat, jadi pada saat tidur tubuh akan benar-benar santai dan beristirahat dengan baik. Buat supaya kamar anda harum dengan minyak wangi aromaterapi misalnya atau wangi-wangian yang anda sukai.

5. Pikirkan kembali penyebab dari awal depresi. Depresi bisa terjadi dari pekerjaan, pikiran masa lalu, dan lain sebagainya. jauhkan agar pikiran yang menggangu tidak hingap di kepala kita, bebaskan dan move on kita harus melangkah kedepan bukan melangkah kebelakang atau selalu mengingat masa lalu yang buruk karena itu akan menyebabkan anda menjadi bodoh, karena kata pepatah bahwa "jika orang yang kembali ke dalam kesalahan nya yang kedua kali maka dia adalah bodoh" sebaiknya perbaiki bukan memikirkan yang telah terjadi.

Jika waktu anda habis oleh waktu bekerja atau anda selalu lembur maka perbaiki waktu tersebut untuk mengurangi jam kerja kita, usahakan agar waktu bersama keluarga lebih banyak lagi.
Jika masalah sekolah dalam pelajaran, coba anda usahakan untuk belajar secara teratur. Jika hubungannya dengan pasangan, diusahakan untuk berbicara padanya secara baik dan tidak  terus kita pikirkan dalam kepala maupun disimpan dalam hati tapi kita harus bisa untuk membicarakan secara baik-baik dengan apa yang seharusnya diperbaiki dan jangan terlalu menuntut pasangan juga.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus