Jumat, 11 Oktober 2013

4 tips sehat supaya tubuh menjadi tetap bugar

Kesehatan adalah hal yang paling penting dan faktanya bahwa untuk hidup sehat sangat sulit untuk dilakukan, apalagi terhadap makanan banyak sekali makan yang enak namun kandungan nutrisi serta gizi yang terkandung pada makanan tersebut hanya sedikit tetapi sebaliknya makanan yang kurang enak tetapi justru sangat baik bagi tubuh dan memiliki kandungan gizi yang lebih baik dan dibutuhkan oleh tubuh.
healt photo: healt healt.gif

4 tips cara untuk tubuh tetap sehat


1. Asupan  suplemen nutrisi pada tubuh

Nutrisi sangat diperlukan bagi tubuh dan sangat bermanfaat terutama apabila dalam makanan tersebut memiliki nutrisi yang cukup.
memang terkadang sangat sulit untuk mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan bagi tubuh hanya melalui makanan yang kita makan, tetapi apabila aupsan makanan dan nutrisi yang tepat digabungkan maka akan menjadi  suplemen gizi yang sangat baik.

Tubuh memerlukan asupan nutrisi suplemen yang baik sehingga tubuh akan tetap fit dan itu bisa kita dapatkan melalui multivitamin yang terdapat dalam kandungan makanan.

2. Nutrisi

Bedanya dengan yang diatas adalah nutri dan suplemen nutrisi, suplemen nutrisi bis didapatkan dari multivitamin.
Membiasakan memakan makanan sehat adalah merupakan pola hidup sederhana dan sehat, nutrisi begitu penting jadi tubuh sehat itu bisa diakibatkan dari asupan makanan yang kita makan sehari-hari. Makan makanan sehat seperti kacang-kacangan, buah minyak zaitun, kacang, ayam, sayuran serta bijian-bijian itu adalah salah satu beberapa makanan sehat yang bisa kita ambil sebagai makanan kita sehar-hari.

Dan berikut adalah makan yang tidak sehat bagi tubuh seperti gorengan, sirup, minyak terhidrogenasi, lemak jenuh dll. Ketahui setiap kandungan makanan yang akan kita makan sehingga tubuh pun akan menjadi lebih baik.

Tubuh akan terasa perbedaannya ketika kita sudah bisa memulai membiasakan makanan sehat.

3. Latihan/Olahraga

Lakukan olah raga sekitar 3-5 kali dalam seminggu selama 1 jam dan ditambah dengan kardio atau bisa digantikan dengan joging dan jalan-jalan secara rutin, karena olah raga bagi orang sibuk mungkin sangat jarang dilakukan tetapi itu adalah hal yang penting.

Olahraga bisa meningkatkan kekuatan tulang, meningkatkan libido. biasakan berolahraga supaya tubuh membakar kalori dalam tubuh lebih banyak dengan begitu tubuh menjadi tambah bugar.

4. Kurangi stres dan tidur secara teratur

Dengan mengurangi pikiran dari stres, cemas dan lain sebagainya bisa meningkatkan kualitas tidur dan tepat waktu tidur akan menjadi tubuh menjadi lebih sehat, faktanya jika seseorang meningkat rasa stres, cemas dan hal-hal yang pikiran maka kualitas tidur pun akan terganggu, dan menurut dari para ahli bahwa kualitas tidur lebih baik dari kuantitas tidur, itu artinya jika kita tidur tepat waktu dan lebih nyaman itu akan lebih baik bagi tubuh dibandingkan jika kita tidur tidak teratur dan terlalu tidur itu menjadi buruk bagi kesehatan tubuh.

Biasakan setiap pagi untuk berlatih pernafasan, dan katanya jika kita membaca Al-quran dengan baik dengan cara-cara atau cara membaca dengan mahroj yang benar makan kita pun sudah melatih pernafasan kita.

4 tips diatas hanya merupakan dasar yang penting bagi tubuh untuk tetap sehat setidaknya bisa dijadikan acuan dalam kehidupan sehari-hari. Dan bisa memanajemen waktu dengan lebih baik dengan mengatur pola hidup yang lebih baik sehingga jika tubuh sehat maka setiap aktifitas yang dijalankan setiap hari akan menjadi lebih baik juga. InsyaAlloh.
jika ada kesalahn dalan tips diatas mohon dimaafkan dan silahkan bila ada tambahan bisa tulis di komentar :) .

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus